FAQs | KrasaVa Indonesia
  • APAKAH KRASAVA ITU ?

Jawab : Krasava adalah merk parfum  dengan ukuran 30ml. Hingga saat ini krasava telah memiliki 80 lebih jenis  variant, dimana aroma krasava selain mengacu kepada merk – merk ternama juga memiliki variant – variant dengan aroma signature krasava sendiri.

 

  • BAGAIMANA DENGAN GENIE ?  MENGAPA ADA VARIANT DENGAN MERK GENIE DAN ADA SEBAGIAN DENGAN MERK KRASAVA ?

Jawab : Genie adalah merk lama sebelum berubah menjadi krasava seperti sekarang ini. Perlahan tapi pasti semua variant yang masih bermerk genie akan bertransformasi menjadi krasava.

 

  • APAKAH WANGI KRASAVA INI SAMA DENGAN YANG BRAND YANG DIACUNYA ?

Jawab :  Wangi kita 95% sama dengan brand – brand yang diacunya, karena kita adalah adalah second liner perfume.  Kalaupun banyak yang berkata bahwa aroma dari krasava ini 100% sama, itu adalah suara dari para customer maupun seller kami.

 

  • APAKAH INI BISA MENIMBULKAN RASA PANAS ATAU MEMICU ALERGI SEPERTI REFILL ?

Jawab : Komposisi parfum kita serupa dengan yang asli, jadi secara umum tidak menimbulkan alergi atau rasa panas seperti refill, kecuali konsumen memang memiliki kesensitifan terhadap komposisi – komposisi  tertentu yang mungkin terkandung dalam variant tertentu. Ini tentunya sangat berbeda dengan refill yang umumnya  mengejar supaya bisa menjual dengan harga murah, sehingga sering terjadi seenaknya memakai bahan racikan yang sebetulnya bisa membahayakan

 

  • APAKAH PARFUM INI BERMINYAK ?

Jawab :  Yang namanya parfum pasti berminyak, apalagi kalau masuk kelas eau de parfum. Tapi ini tentu berbeda dengan refill, karena parfum branded ( original ) walaupun berminyak namun rasa itu hanya sesaat dan kemudian bila kita gosok cepat menjadi kesat.

 

  • APAKAH PARFUM INI MENGANDUNG ALKOHOL? DAN BUKANKAH PARFUM ORIGINAL TIDAK MENGANDUNG ALKOHOL ?

Jawab :  Semua tingkatan parfum, mulai dari cologne, toilette, sampai eau de parfum pasti mengandung alkohol walaupun dengan kadar yang berbeda. Disini kalau secara simple bisa dikatakan alkohol berfungsi sebagai solvent atau pelarut sekaligus juga penghantar sehingga essence bisa ter-spray sempurna.

 

  • APAKAH PARFUM INI KALAU DISEMPROT MENINGGALKAN NODA DI BAJU ?

Jawab :  Seharusnya tidak.Asalkan penyemprotan dilakukan dari jarak yang tidak terlalu dekat, sehingga ada ruang untuk menyebar dengan sempurna dan tidak terfokus di satu titik.  Tapi sebetulnya parfum itu dirancang untuk bereaksi dengan kulit kita bukan dengan baju kita.

 

  • BAGAIMANA DENGAN DAYA TAHAN NYA? APA BISA 12 JAM ATAU MUNGKIN LEBIH ?

Jawab :  Daya tahan parfum ditentukan oleh beberapa faktor, antara lain : aktivitas pemakai, karakter parfum yang dipakai, volume semprot / cara pakai, jenis kulit dan juga reaksi kimia yang terjadi dengan kulit atau keringat pemakai.

Nah untuk faktor terakhir ini, apa yang biasa dimakan si pemakai juga turut menentukan.  Parfum terhitung bukan kw apabila setelah 2 jam dia masih bisa tercium.  Ini berbeda dengan parfum refill dimana umumnya parfum refill justru lebih tahan lama dan malah melebihi parfum originalnya-nya, dikarenakan takaran bibitnya diperbanyak.  Jadi kalau ada anggapan parfum ori pasti bisa tahan 12 atau bahkan 24 jam itu salah kaprah dan akhirnya orang – orang seperti inilah yang mudah ditipu dengan parfum suntikan atau yang sering digadang – gadang parfum reject.

Keunikan parfum kelas original adalah, daya tahan dan wanginya bisa berbeda beda untuk setiap orang. Ada orang yang mungkin cocok dengan parfum merk ‘a’ sehingga wanginya bisa tahan lama dan sangat enak, tapi begitu orang lain coba parfum yang sama hasilnya bisa berbeda.

Coba perhatikan iklan – iklan parfum brand terkenal, tidak pernah ada klaim dalam iklannya mengenai daya tahannya yang bisa sekian jam tertentu. Ini karena memang daya tahan suatu parfum itu terkait dengan banyak faktor. Sebagai refrensi anda bisa membuka  www.fragrantica.com  disitu dalam review yang dilakukan para user, untuk daya tahan bisa berbeda beda antara satu user dengan yang lainnya.

 

  • SAYA SUDAH  COBA PARFUM NYA , TAPI KOK WANGINYA CEPAT HILANG YA ?

Jawab :  Sebetulnya bukan cepat hilang, namun kemungkinan ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya. Pertama, parfum yang digunakan ber type soft.

Kedua, aktivitas anda. Bila anda sering beraktivitas diluar ruangan tentu aroma parfum akan cepat menghilang.

Ketiga, kurang dalam hal penyemprotannya, karena krasava memiliki ukuran yang kecil dan juga nozzle yang lebih kecil bila dibanding produk parfum ukuran besar, maka pemakaiannya harus sedikit lebih banyak.

Ke empat, indera penciuman kita sudah tawar atau sudah mulai terbiasa sehingga ada perasaan parfum kita cepat hilang wanginya ini di istilahkan dengan blind nose.  Padahal perasaan itu tidak benar, orang – orang disekitar anda umumnya yang dapat lebih mencium parfum yang anda pakai, jadi sebaiknya, cobalah untuk berganti ganti variant setiap 2 hari sekali.

 

  • BAGAIMANA DENGAN NOTES YANG TERDAPAT DALAM PARFUM ORIGINAL ?

Jawab :  Krasava juga memiliki notes – notes nya, ini yang membedakan dengan parfum refill yang flat. Tapi disini butuh sedikit kesensitifan penciuman dan juga timing untuk mengetahui kita berada di notes yang mana.

 

  • KENAPA KOK BENTUK BOTOLNYA SAMA SEMUA ?

Jawab :  Karena krasava lebih fokus menjual isinya, bukan kemasannya. Tahukah anda jika setiap rumah mode itu memiliki desainer – desainer  yang khusus merancang botol setiap variant dan mereka dibayar sangat mahal untuk setiap desain nya? Oleh karena itulah desain botol parfum pada akhirnya juga merupakan salah satu komponen yang menyebabkan harga suatu parfum menjadi mahal, disamping faktor merk dan promosi.  Dengan memiliki bentuk botol yang seragam dan packaging yang sederhana, maka sudah tentu cost dapat lebih ditekan dan harga otomatis juga menjadi lebih terjangkau.

 

  • TAPI TIDAK MENUTUP KEMUNGKINAN INI REFILLKAN? KARENA VARIANT – VARIANT KRASAVA JUGA ADA DI REFILL ?

Jawab :  Dengan penjelasan – penjelasan diatas, mestinya anda bisa menarik kesimpulan, seperti apakah krasava ini.  Untuk soal variant, memang harus diakui refill saat ini juga memiliki banyak essence yang katanya sama dengan brand – brand tertentu, tapi apakah essence tersebut memang memilik aroma yang mirip? Nah ini yang meragukan, karena 99% peracik parfum refill pun tidak tahu aroma yang sesungguhnya,dikarenakan  mereka hanya percaya dengan yang tertera di kemasan essence tersebut tanpa pernah mencium atau bahkan memiliki versi aslinya.

Ini berbeda dengan krasava, dimana setiap akan meluncurkan variant baru, kami menerima terlebih dahulu sample variant yang akan kami luncurkan tersebut dari pabrikan beserta produk brand asli yang Menjadi acuannya, sehingga  kami dapat memastikan bahwa aroma variant tersebut memang tetap memiliki kesamaan hingga 95% dengan brand yang di acunya.

Dan terakhir, meskipun si peracik refill memiliki essence yang memang sama, tapi karena komposisi bahan peraciknya berbeda, pasti akan berbeda pula di hasil akhirnya.